Sabtu, 15 September 2012


Eden Hazard: Zinedine Zidane Adalah Panutan Saya

Pemain anyar Chelsea ini sempat meminta untuk bisa mengenakan kostum nomor 10 seperti yang pernah dipakai Zinedine Zidane.

EPL: Eden Hazard - Roberto Di Matteo, Wigan Athletic v Chelsea

Pemain baru Chelsea Eden Hazard mengaku sempat berniat untuk mengenakan jersey dengan nomor punggung 10 di Stamford Bridge. Pilihan nomor itu karena kekagumannya pada sosok Zinedine Zidane yang dianggapnya sebagai panutan. 

Sayang, keinginan pemain tim nasional Belgia ini tak bisa terwujud karena Juan Mata yang sudah lebih dulu mengenakan nomor itu tak bersedia melepas. Alhasil, Hazard harus menerima nomor 17 bersama Chelsea. 

"Saya itu selalu menyukai nomor 10 karena nomor tersebut yang pernah dikenakan oleh Zidane. Dia adalah panutan buat saya. Saya selalu ingin bermain seperti dia," kata Hazard kepada majalah Champions Matchday. 

Semasa membela Lille, Hazard tercatat pernah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut. Diantaranya terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Prancis pada 2009 dan 2010. Lalu ia pernah juga didaulat menjadi Pemain Terbaik 2011 dan 2012. Penghargaan tersebut menjadikannya sebagai pemain pertama yang bisa mengawinkan gelar tersebut sejak Zidane.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar