Kamis, 18 Oktober 2012


Maradona: Barca Bukan Tim Terhebat Dalam Sejarah

Maradona: Barca Bukan Tim Terhebat Dalam Sejarah

Bola.net - Banyak orang terpukau dengan permainan tiki-taka alaBarcelona. Bahkan Los Azulgrana disebut-sebut sebagai tim terhebat dalam sejarah sepak bola. Tapi tidak demikian di mata Diego Maradona.

Kehebatan Barca menurutnya belum setara dengan tim Belanda tahun 1974 di era keemasan Johan Cruyff - tim yang begitu mempesonanya dengan filosofi Total Football. Maradona menyebut saling pengertian antar penggawa De Oranje kala itu membuat permainan tim asuhanRinus Michels layaknya simfoni sepak bola nan luar biasa indah.

"Tidak, saya tak merasa Barcelona adalah yang terhebat. Saya melihat banyak tim bermain bagus, tapi menurut saya tim Belanda 1975 tak terbandingkan. Saya masih 14 tahun saat pertama kali melihat mereka dan saya merasa mereka bermain tanpa menyentuh rumput. Mereka punya mata di belakang kepala," ujarnya dalam wawancara denganSport360°.

Legenda Argentina itu juga menyebut status Barcelona saat ini sebagai salah satu tim terbaik dunia 'terbantu' oleh kemerosotan standar tim di La Liga dan juga Serie A Italia. "Jadi kala Anda melihat Barca menguasai 80 persen bola sepanjang waktu, orang berkata 'Wow' tapi memangnya seberapa bagus lawan mereka," imbuhnya.

Namun El Diego, julukan legenda Argentina itu tetap menyebut Barca adalah tim terhebat di dunia saat ini karena satu faktor. "Dan tentu saja mereka punya Lionel Messi yang membuat mereka tampak lebih baik lagi. Tapi tak diragukan lagi mereka adalah tim terbaik dunia saat ini, tapi terbaik dalam sejarah? Hanya sejarah yang akan membuktikan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar