Senin, 01 Oktober 2012


Review: Madrid Terus Bangkit Dari Start Negatif

Review: Madrid Terus Bangkit Dari Start Negatif

 Real Madrid meneruskan kebangkitan mereka dari startnegatif di awal musim. Menjamu Deportivo La Coruna pada jornada 6 La Liga 2012/13, Madrid menang 5-1. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trickdan menyamai perolehan gol Lionel Messi. Bagi Los Merengues, ini adalah kemenangan ketiga mereka secara beruntun di semua ajang.

Madrid meladeni Deportivo di Santiago Bernabeu, Senin (01/10), setelah sebelumnya menekuk Manchester City di Liga Champions dan Rayo Vallecano di La Liga. Sempat tertinggal oleh gol Riki (16'), sang juara bertahan kemudian bangkit, menguasai permainan, dan membalikkan keadaan lewat penalti Ronaldo (23'), lesatan Angel Di Maria (38'), sundulan Ronaldo (44') dan Pepe (67'), serta hat-trick Ronaldo (84') dari titik putih.

Hasil ini membuat Madrid sukses menjaga defisit delapan angka (18-10) dari Barcelona dan mendapatkan modal bagus untuk bertandang ke markas Ajax di matchday 2 Liga Champions, Kamis (04/10) mendatang.

Selain itu, Madrid juga berhasil mencatatkan run 15 laga kandang tanpa tersentuh kekalahan di La Liga dan kemenangan ketujuh dalam tujuh bentrokan terkini melawan Deportivo di Bernabeu.

Di lain pihak, Deportivo, yang sudah lima laga beruntun tanpa kemenangan dan terakhir kali menang di Bernabeu pada Oktober 2004 silam (1-0), harus puas turun ke peringkat 15 klasemen sementara dengan poin enam.

Madrid mengawali laga dengan komposisi pemain yang cukup berbeda dari biasanya. Pelatih Jose Mourinho, untuk pertama kalinya musim ini, menurunkan Mesut Ozil dan Luka Modric secara bersamaan, sementara Xabi Alonso duduk di bangku cadangan.

Turun dengan formasi full attack, Madrid justru kebobolan terlebih dahulu ketika Riki berhasil menyusup ke dalam area, mengecoh Iker Casillas dan memberi pasukan Jose Luis Oltra keunggulan sementara.

Madrid tersengat dan menyamakan kedudukan tujuh menit berselang lewat ekseskusi 12 pas Ronaldo setelah Di Maria dijatuhkan Manuel Pablo di area terlarang. Setelah itu, Madrid tak terhentikan.

Di Maria membalikkan keadaan pada menit 38 dengan memanfaatkanthrough pass Modric. Kemudian, Ronaldo mencetak gol kelimanya di La Liga dan membawa Madrid memimpin 3-1 hingga jeda.

Di babak kedua, yang diwarnai pergantian Ozil dan Modric dengan Kakadan Alonso, Madrid menambah gol lewat sundulan Pepe hasil operan Alonso dari titik free kick. Eksekusi penalti Ronaldo beberapa menit menjelang peluit panjang menjadikan skor akhir 5-1 untuk Madrid. Bagi Ronaldo, itu adalah gol keenamya di La Liga musim ini, setara dengan bintang Barcelona Messi dan setingkat di bawah Falcao, yang memimpin daftar Pichichi berkat tujuh golnya.

Susunan pemain Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Varane, Pepe, Marcelo; Modric (kuning 50') (Alonso 58'), Khedira; Di Maria, Ozil (kuning 34') (Kaka 46'), Ronaldo; Higuain (Benzema 65').

Susunan pemain Deportivo (4-2-3-1): Aranzubia; Manuel Pablo (kuning 23') (Laure 46' - kuning 83'), Ze Castro, Marchena, Evaldo (kuning 84'); Bergantinos, Dominguez (Camunas 70'); Pizzi, Aguilar, Gama; Riki (Nelson Oliveira 56').

Statistik Madrid - Deportivo
Shots: 23 - 5
Shots on goal: 13 - 2
Penguasaan bola: 59% - 41%
Pelanggaran: 15 - 11
Corner: 12 - 2
Offside: 5 - 3
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar